hidup ini secerah matahari pagi dan semendung hujan

6.7.06

'karasMan



Dia menengok kembali kebelakang, yang ke sebelas kalinya dalam 5menit yang baru saja tergantikan 5menit yang baru, “ada apa? Kenapa harus menjadi seperi ini? Pasang yang datang seperti menantang, buih-buih ombak kenangan hanya ikut membisingkan hati nurani, lantang malam menjemput pagi, keras karang menyerupai hati yang terpatri, mati”, “kehidupan buat ku hanya sebuah permainan bocah malang yang tak tertemani, berseri sendiri, menangis sendiri, menyadur rindu sambil membisu”
Geliat nurani yang masih juga dirundung kesendirian, “kau hanya seorang pencari yang tak pernah tau apa yang dicari”, sesekali meludah, menyatukan mesra dan durja,”kapan pernah kau temukan?kebodohan melingkupi sanubari dan menyisakan penderitaan, kenapa masih berkeras kau teruskan?”
Aku kembali terdiam, hanya melihat, tak kuasa untuk ikut merasakan alam yang tak lelah bergerak,”kesombongan hanya bagian dari kekuasaan yang memang tak pernah hinggap, kematian yang menjadi alam penyegaran bagi sebagian orang, takkan pernah menjadi, apa yang diharap terjadi”, nurani sigap berdiri,”jadi?”, matanya terus menatap kekosongan, hingga terisi penuh diri yang sepi ini. Seperti biasa, obrolan kita, debat kusir yang sudah 3 tahun nga kelar-kelar, selalu diakhiri dengan kalimat pertanyaan,?,lagian, pertanyaan itu berbentuk pertanyaan retorik, jelas saja, ane lebih milih ngelamun dari pada ngejawab apa yang sebenar-benarnya tak perlu untuk dijawab.
Satu hal yang menjadi kesimpulan pada satu kesempatan seusai berdebat tak lama teruraikan kembali, terdekonstruksi ulang, dipecahkan menjadi beberapa bagian untuk kemudian disatukan kembali sebelum menjadi usang dan termakan kalender yang selalu uptodate. Jadi ngapain nyimpulin tali kusut yang nga ada ujungnya?ngapain nyari kunci yang nga ada pintunya?lagian, mau kemana? Kesimpulan sebaik apa pun, juga separah apapun hanya berada dikepala, masih muda nih, masa uban ikut mejeng sih, mendingan cari sedikit gravitasi sambil nari.
Sebuah dada di bawah kepala….
Menjauhkan tekanan dari tahanan….
Teriakkan senang kemenangan…
Aku terlahir tanpa bayangan….

1 comment:

u'r mind r ?